Jemput Jodohmu secara syar'i bersama

Kami dari Rumah Ta’aruf Taman Surga merupakan platform Kuliah Pra Nikah dan Program Ta’aruf yang sesuai dengan kaidah-kaidah hukum agama islam.

Konsep Ta'aruf

Ta’aruf artinya kenalan atau mengenal. Namun dalam hal proses menuju pernikahan, istilah Ta’aruf dimaknai khusus yaitu kita kenal betul sama orang yang akan kita nikahi.

Ingeet.! Ta’aruf itu kenal betul lho ya.
Jadi bukan asal cepet. Ujug-ujug langsung oke.
Soalnya ada yang baru ketemu cuma beberapa hari bahkan beberapa jam aja, udah langsung manteb pengen nikah.
Wah, kalau yang kayak gini, saya unrecomended dech.

Pada prinsipnya, ta’aruf alias kenalan dalam rangka mencari pasangan hidup yang tepat menurut islam, memiliki koridor atau rule yang harus ditaati. Koridor tersebut sebagai berikut:

1. Menjauhi Khalwat
Maksudnya berdua-dua-an di tempat sepi sehingga memancing perbuatan yang diinginkan. Ingin megang-megang, ingin ngesun dll. Termasuk berkhalwat adalah berduaan di tempat keramaian yang oranng-orang di sana tidak ada yang mengenal. Jadi orang-orang tersebut cuek dan tidak mungkin menegur. Misalnya pacaran ke Kebun Binatang, Pasar, Bioskop, dll.

Dan inget, termasuk juga berkhalwat kalo saat ketemuan, masing-masing bawa temen, lalu temen si cowok berduaan sama temen si cewek akhirnya jadilah dua pasangan. Sehingga masing-masing asyik pacaran sendiri-sendiri. Yaelaaaah…. tepok jidat dech guee.

Jadi solusinya yaaa, wajib membawa pihak ketiga atau ke-empat yang kehadiran mereka bisa mencegah untuk berbuat maksiyat, bukan nambahi maksiyat.

2. Tidak Bertele-tele
Dalam Ta’aruf islami, sangat dilarang keras bertele-tele dan terlalu kebanyakan ubo rampenya. Maksudnya saat kenalan langsung to the point to the prinsip. Nggak perlu ngebahas warna kesukaan, ukuran sepatu, kenapa kriting, cara ngilangin jerawat, apalagi tanya, udah sunat apa belum… duuuh… kalo gini ini bukan ta’aruf namanya, tapi tralala trilili….

3. Menjauhi janji setia “Tunangan”.
Islam melarang tunangan. Dalam surat Al-Baqarah:235, kita dilarang membuat janji saling setia untuk menikah di suatu masa yang akan datang.

Bentuknya bisa tunangan atau sekadar janji untuk sama-sama saling setia menunggu.

Wah ini sangat berbahaya. Salah satu kerugiannya yaitu, giliran udah nunggu lama, eee… tau-tau rasa cintanya ilang gara-gara hadir pihak ketiga yang lebih wuuuiiihh.

Atau udah nunggu lama, tau-tau menjelang lamaran, si do’i mati…. Wedeew… ampuuun dech kalo ini.
Naaah, makanya islam ngelarang yang kayak gini ini. Kalo istilah islamnya Tuulul ‘Amal.

4. Melibatkan Alloh
Maksudnya gini, di saat ta’aruf kita dirasa sudah cukup dalem, dalam arti sudah dapet informasi tentang si dia yaitu baik dan buruknya, keluarganya, budayanya, visi-misi dan proyeksi masa depannya, maka saatnya memutuskan.

Namun sebelum memutuskan untuk YESS OR NO, maka sebaiknya temen-temen sholat dulu dua raka’at mohon petunjuk sama Alloh biar ga salah memutuskan.

Kalo kita sudah ngelibatin Alloh dalam memutuskan, insya Alloh apapun hasilnya tidak akan mengecewakan dan gak bikin nyesel.

Kuliah Pra Nikah

Ada puluhan Materi Kuliah Pra Nikah hingga Pasca Nikah, yang bisa kamu pelajari dimana pun dan kapan pun.

Mereka yang sudah menikah melalui perantara Rumah Ta'aruf Taman Surga

Album lengkap mereka yang sudah menikah melalui perantara Rumah Ta’aruf Taman Surga, bisa dilihat di akun sosial media kami:

Testimoni

4 Program Ta'aruf Jemput Jodoh

Program spesial untuk kamu yang Hafidz Qur’an.

Untuk kamu yang berusia 18-35 tahun.

Untuk kamu yang berusia diatas 36 tahun.

Bagi kamu yang berencana untuk ta’adud.

Mau ikut Program Ta'arufnya ?

Pengelola Rumah Ta'aruf Taman Surga

Maz Awan

“Seberapa besar pemberianmu untuk ummat maka sebesar itu pula ummat akan membesarkanmu.” Biidznillah.

   Maz Sholmut

“Hidup ini adalah amanah dari Robb kita, saatnya nanti akan dimintai pertanggungjawabannya.”

icon sakti

   Maz Gagah

Don’t say, just show. Don’t talk, just act. Don’t promise, just prove. Because your action and your result speak louder than your words.

 Follow sosial media kami di:

Rumah Ta’aruf Taman Surga. ©2020